Welcome Everyone Enjoy your stay Smile Smile


 
IndeksIndeks  PortalPortal  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  Login  
Share | 
 

 Cara bermain Dota untuk Pemula

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Posts: 56
Points: 2147483647
Reputation: 0
Join date: 02.06.09

PostSubyek: Cara bermain Dota untuk Pemula   Mon Jun 08, 2009 3:55 am

Ok, disini pengen ngebahas sedikit informasi tentang cara main DotA. Sistem mainnya kayak gimana? And bla..bla..bla..
Catatan :
- Disini saya bantu sharing informasi ini seadanya dulu yah karena jujur lagi ada kerjaan juga di dunia real.
- Disini semua member bebas membantu sharing atau melengkapi dokumentasi tentang cara main DotA, beli item, ato apalah yang penting semua masih ikutin peraturan yang berlaku disini. Selain map DotA juga kalian bebas mau sharing cara main map lainnya. Misalnya mau ngajarin cara main map Green TD (It's OK kalau bisa buat tutorialnya selengkap mungkin dan kalau bias dengan pic/gambar), maklum buat newbie yang baru belajar DotA.

OK, segera mulai aja..Disini saya mau sharing sedikit tutorial di LAN..

1. Misalnya pengen main LAN dengan temen net, tentukan siapa yang mau create Game, misalnya anda yang pengen jadi servernya (yang megang room)..Caranya mudah, bisa dilihat pada contoh dibawah..ada beberapa kolom :
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x600 and weights 56KB.

[Player Name] : Isi nama anda sesuai dengan kemauan
[Create Game] : Klik jika Anda ingin memegang peranan sebagai server/pemegang room
[Join Game] : Jika main di koneksi LAN dan sudah ada yang buat room duluan, kita bisa pilih menu ini untuk bergabung

2. Create room, sesuai dengan judulnya membuat room..Pilih menu ini, nanti akan ada beberapa folder tempat map-map anda disimpan.
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x600 and weights 66KB.

Contohnya saya simpan file map AI di folder Download..Jadi klik yang download, terus nanti akan muncul map yang bisa dimainkan. Ex : DotA Allstars v6.59 AI+ 1.52
Tinggal klik Create Game dan akan muncul tampilan seperti berikut :
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x600 and weights 81KB.


3. Andaikan semua sudah siap, tinggal klik tombol [Start Game] atau bisa juga lewat shortcut keyboard [Alt+S] --> Do as Pro Laughing Wkwkwk..
Terus kalau sudah masuk ke Game, nanti kita akan ditempatkan sesuai dengan kubu mana kita berada...Misalnya Sentinel (Kita diletakkan di bagian bawah)
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x600 and weights 130KB.

sedangkan Scourge (Kita diletakkan di bagian atas).
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x600 and weights 55KB.

Kalau ada yang mikir, loh kk kok warnanya gelap (Ia dunk soalnya kita sekarang posisi di Sentinel, bukan Scourge) Jadi kita gak bisa liat markas musuh dan apa aja isinya..Kecuali pakai MapHack baru keliatan Razz
Pemilihan kubu sesuai dengan kemauan masing-masing aja.

4. Game/Command Mode yang bisa dipakai bermacam-macam (dapat dilihat pada menu Map Info pada saat game dimulai - Cukup mudah dimengerti karena menggunakan B.Inggris) :
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x600 and weights 106KB.


5. Pemilihan mode permainan, penentuan jenis mode yang ingin dipakai bisa dilihat pada deskripsi Map yang ingin dimainkan.

• 5.1 - Mode APNP (All Pick/No Powerups)
Maksudnya kita bisa memilih semua Hero yang tersedia baik Sentinel/Scourge (Kita bisa memilih semua hero), walaupun kita berada di Sentinel kita bisa memakai hero yang ada di Scourge.
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x600 and weights 98KB.


• 5.2 - Mode ARNP (All Random/No Powerups)
Tidak ada istilah kita bisa memilih hero seperti mode APNP diatas..Rata-rata mode ini biasa dipakai kalau kita bosen milih hero apa yang pengen dipakai atau juga kalau lagi males saling main tunggu-tungguan pemiihan hero (Ingat, disini ada sistem permainannya : Hero A bisa kalah kalau kita pakai Hero B,..dsb)
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x600 and weights 126KB.

Oh iya, disini kita mempunyai 1 kelebihan, misalnya kita tidak bisa memakai hero yang sudah dirandom kita juga bisa dikasih kesempatan 1x random lagi dengan mengetik perintah -repick, tapi ada konsekuensinya yaitu pengurangan gold yang kita punya...Bisa dilihat perbandingannya.
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x600 and weights 130KB.


• 5.3 - Mode SDNP (Single Draft/No Powerups)
Mode ini ditentukan oleh komputer secara otomatis, hero-hero apa saja yang bisa kita pakai (Kalau boleh dibilang sih gabungan mode APNP sama ARNP)
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x600 and weights 126KB.

Catatan :
1. Kalau sudah memilih hero, tidak bisa repick lagi seperti mode ARNP
2. Mode-mode yang diberitahu disini hanyalah sebagian dari yang saya tahu, masih banyak mode-mode lainnya seperti -om (only middle/hanya lini tengah yang bisa dipakai), atau lainnya...Ingat semua mode selalu diketik dengan perintah "-" tanpa tanda kutip okey?

6. Pengenalan
• 6.1 - Gold

Dengan gold kita bisa membeli item yang tersedia, atau membeli hero kalau kita mati.

• 6.2 - Time

Disini kita bisa melihat seberapa lama game telah berlangsung. Contoh diatas 1:24 = 1 menit 24 detik
[/quote]

7. NPC (Tempat pembelian Item)
• 7.1 - Pembelian Accesories

Disini kita bisa membeli Accesories yang tersedia (Biasanya sangat membantu untuk pada awal permainan, setiap accesories mempunyai kegunaannya masing-masing - Bisa dilihat dengan mengarahkan kursor ke item yang ingin dibeli)

• 7.2 - Toko Accesories standart lainnya (Agak susah disebutnya apa yah Razz)
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x323 and weights 71KB.

Walaupun ini agak susah disebut sebagai NPC apa, tapi bisa dibilang tempat penjualan item penunjang hunt creep. Fungsi dapat dilihat sendiri.

• 7.3 - Pembelian Potion
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x317 and weights 69KB.

Disini kita bisa membeli penyembuh/potion. Tiap item berbeda fungsi penyembuh atau kegunaan lainnya, dapat dilihat sendiri dengan mengarahkan kursor ke item tersebut.

• 7.4 - Weapon Dealer

Tempat pembelian peralatan senjata atau tameng dan semacamnya.^^ Cukup membantu untuk awal permainan.

• 7.5 - NPC Rahasia

Sesuai judul, untuk membeli beberapa Item yang cukup berguna/cukup bagus terletak di lokasi tertentu. Mau tau lokasi NPCnya..Cari disini buat tau lokasinya

List item dan kegunaan bias dibaca dengan arahkan kursor ke item tersebut.


8. Recipe (Penggabungan beberapa item untuk menjadi item lebih kuat)
• 8.1 - Recipe Shop 1 <<Klik untuk lihat NPC>>
Sesuai judul resep 1 = penggabungan dari item-item untuk naik ke item tingkat 1..Tiap item yang dijual disini membutuhkan gold, dan juga item-item apa saja yang ingin kita gabungkan.

• 8.2 - Recipe Shop 2 <<Klik untuk lihat NPC>>
Sesuai judul resep 2 = penggabungan dari item-item untuk naik ke item tingkat 2..Tiap item yang dijual disini membutuhkan gold, dan juga item-item apa saja yang ingin kita gabungkan.

• 8.3 - Recipe Shop 3 <<Klik untuk lihat NPC>>
Sesuai judul resep 3 = penggabungan dari item-item untuk naik ke item tingkat 3..Tiap item yang dijual disini membutuhkan gold, dan juga item-item apa saja yang ingin kita gabungkan.

• 8.4 - Recipe Shop 4 <<Klik untuk lihat NPC>>
Sesuai judul resep 4 = penggabungan dari item-item untuk naik ke item tingkat 4..Tiap item yang dijual disini membutuhkan gold, dan juga item-item apa saja yang ingin kita gabungkan.

• 8.5 - Recipe Shop 5 <<Klik untuk lihat NPC>>
Sesuai judul resep 5 = penggabungan dari item-item untuk naik ke item tingkat 5..Tiap item yang dijual disini membutuhkan gold, dan juga item-item apa saja yang ingin kita gabungkan.

Catatan :
Semakin banyak list item yang dibutuhkan dan semakin banyak gold yang dibutuhkan untuk suatu resep, maka barang yang didapatkan akan semakin berguna dan mematikan

9. Sedikit perbedaan antara Sentinel dan Scourge
• 9.1 - Tower Pembantu
- Sentinel

- Scourge

Catatan :
Fungsi tower disini adalah melindungi base anda dari serangan musuh.
Jangan sekali-sekali berani menghadapi tower musuh sendirian kecuali hero anda sudah kuat. Serangan tower tergolong sangat sakit, bahkan tidak heran anda bisa mati tidak jelas kalau tidak memperhatikan hal penting ini. Apabila kita berhasil menghancurkan tower musuh (Kita yang terakhir kali memukul tower musuh, maka kita akan mendapat tambahan gold, sedangkan kalau tidak berhasil maka kita juga dapat gold tapi seadanya).

• 9.2 - Anak Buah/Creep
- Sentinel

- Scourge

Catatan :
Fungsi anak buah disini adalah membantu menyerang base lawan. Dimana apabila dibantu dengan hero kita, maka proses penyerangan base lawan akan semakin cepat. Lawan semua creep musuh. Dengan melawan creep dan membunuh creep kita bisa mendapatkan EXP lebih dan mendapatkan gold lebih (Hitungannya adalah yang membunuh terakhir kali).

• 9.3 - Base/Inti/Emperium/Jantung
- Sentinel
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x509 and weights 106KB.

- Scourge
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 800x600 and weights 112KB.

Game is Over apabila siapa tercepat diantara kedua tim yang berhasil menghancurkan jantung (Apa yah susah disebut, tapi enak disebut jantung aja yach) musuh.

Sistem permainan :
1. Cara untuk move hero kita adalah mengunakan tomblok Klik Kanan pada mouse kita.
2. Cara menaikkan level hero kita adalah dengan creeping/membunuh creep musuh. Dengan membunuh creep maka kita mendapatkan exp lebih, sedangkan kita juga bisa mendapatkan exp seadanya jika creep kita berhasil membunuh creep musuh.
3. Setelah level hero kita naik, naikkan juga skill. Tiap hero yang naik level bisa menaikkan skill yang dipunya oleh hero tersebut. Disini kita dituntut untuk memikirkan skill apa saja yang diperlukan jika kita level sekian dst.
4. Pembelian item ada kalanya jika melihat status awal dari hero tersebut. Jika hero tersebut prefer/lebih besar status "str" daripada yang lainnya, maka kita baiknya mendukungnya dengan membeli item str juga. Demikian juga dengan status lainnya.
5. Game is Over jika jantung musuh berhasil kita hancurkan tentunya dengan menggunakan strategi team, pemilihan item, dan juga skill yang memadai.
6. Buat yang mau nambahin informasi sendiri, silahkan tambahkan informasi sendiri. Bebas untuk share!
7. dst (Masih banyak gak bisa disebutin 1 1)..Jika ingin tahu item yang bagus/cara kerjasama sesama hero bisa dilihat pada thread berikut ini :

http://www.nyit-nyit.net/index.php?s...0&st=0&start=0

atau pengalaman dari temen-temen kita tentang hero beserta item yang cocok :

http://www.nyit-nyit.net/index.php?s...1&st=0&start=0

Credits go to:Shylpid @ Nyit-Nyit.net
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://myth.grafbb.com
 

Cara bermain Dota untuk Pemula

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» maukan buat anda yg ingin bermain CORA
» Tips bermain alat tiup dengan benar
» MGI server dota ip: kitadota.com
» cerita Warcraft (bagi para penggemar dota masuk gan)
» [INFO] 10 Pemain Dota Terbaik Indonesia [2011-2012]

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 ::  :: -